MENGENAL 3 MARET SEBAGAI HARI MARGASATWA SEDUNIA

3 Maret

APA ITU HARI MARGASATWA DUNIA?

Hari margasatwa sedunia sering dikenal dengan kata lain sebagai World Wildlife Day dimana pada tanggal 3 maret akan dirayakan sebagai peringatan setiap tahunnya secara internasional, peringatan ini dicetus oleh konferensi CITESSixteenth Conference of the Parties, yang pada saat itu sedang membahas kelangsungan hidup satwa liar yang berakibat marknya perdagangan satwa internasional , ada banyaknya spesies yang masuk dalam margasatwa yang tersebar di berbagai belahan dunia. Entah itu habitat yang asli ataupun yang berada di beberapa negara tempat marga satwa yang dibangun. 

Peringatan ini dibentuk bukan tanpa sebab yang jelas namun sejatinya peringatan ini merupakan hari yang bisa dikatakn cukup seruis, menurut PBB dan mitranya berencana  untuk meningkatkan kesadaran  akan berbagai macam spesies yang terancam punah, maka dari itu PBB merayakan Hari satwa liar sedunia atau Hari Margastwa dunia yang jatuh pada tanggal 3 maret setiap tahunnya.
Dalam Peringatan ini banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam menyambut Hari Margasatwa sedunia ini seperti berkunjung ke wisata margsatwa, menjaga ekosistem dalam dan luar lingkungan dan sebisa mungkin lakukan penyetopan terhadap pemburuan liar. Walaupun bukan peringatan khusus namun ada baiknya merayakan peringatan sedunia ini yang tepat pada tanggal 3 maret ini.


______________________________________________
DIVISI KOMINFO
KABINET CANDRAMAWA
HMPS TIPS UIN SATU TULUNGAGUNG 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT KEPENGURUSAN HMPS TADRIS IPS PERIODE 2024

Sejarah tanggal 30 September - Peristiwa G30S/PKI

Cahaya Ramadhan : Bulan Berkah Dan Pengampunan