Pekan Seni Dan Kreativitas Mahasiswa



Institut Agama Islam Negeri Tulungagung menggelar sebuah pertunjukkan yang dinamakan “Pekan Seni dan Kreativitas Mahasiswa”. Tahun ini Pekan Seni dan Kreatifitas Mahasiswa yang ke-50 diadakan pada hari Minggu tanggal 15 April 2018 sampai hari Kamis tanggal 19 April 2018 dan mengangkat tema “Merawat Budaya dan Mengawal NKRI”
Pekan Seni dan Kreatifitas Mahasiswa (PSKM) adalah acara setahun sekali yang diadakan Keluarga Besar Dewan Eksekutif Mahasiswa untuk memperingati ulang tahun atau Dies Maulidiyah Intitut Agama Islam Negeri Tulungagung .
Pekan Seni dan Kreatifitas Mahasiswa dimeriahkan dengan stand bazar yang diikuti semua fakultas, jurusa, UKM, serta Umum. Serta dimeriahkan dengan berbagai acara. Pekan Seni dan Kreatifitas Mahasiswa dibukapada hari Minggu dengan acara senam sehat se-Kabupaten Tulungagung bareng rektor IAIN Tulungagung, kemudian dilanjutkan dengan Pesta Rakyat dan Pentas seni mahasiswa umum dan PORSIDA.
            Kemudian hari kedua Pekan Seni dan Kreatifitas Mahasiswa dimulai pada pukul 08.00 dimulai dengan acara Pentas Seni Lembaga Intra Kampus pada pentas seni tersebut Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris IPS dan Mahasiswa IPS menampilkan Drama Musikal yang berjudul “Nasionalisme di Era krisis moral”. kemudian acara dilanjut Guest Star “OSKADOWN”. Hari ketiga dimulai pukul 09.00 dengan Lomba stand mahasiswa dan malam harinya dimeriahkan sholawat bersama Gus Azmi. Hari Keempat acara dimulai pukul 08.00 dengan festival dan lomba band se-karisedenan Kediri dan malam harinya dimeriahkan oleh Guest Star “Iksan Skuter”. Di hari terakhir acara juga dimulai pukul 08.00 dengan kejuaraan kreatifitas mahasiswa dan malam hari penutupan dimeriahkan oleh Papermint Band.
Acara ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengapresiasikan dan mengembangkan potensi yang dimilikinya. Sebetulnya tidak hanya acara selama empat hari itu saja, namun sebelum itu ada beberapa perlombaan semisal perlombaan dibidang olahraga, kesenian, sastra dan keagamaan  
Banyak rangkaian acara, penampilan dan perlombaan selama empat hari tersebut. Meliputi bazar, musik, pagelaran seni dan budaya, dan sholawatan. Dan tentunya terdapat bintang tamu selama acara empat hari tersebut. Pada acara ini setiap jurusan ataupun setiap unit kegiatan mahasiswa mendirikan stand bazar, setiap stand nantinya juga diperlombakan.
Untuk himpunan mahasiswa jurusan ips sendiri pada lomba stand bazar mengusung tema cinta budaya indonesia. Himpunan mahasiswa jurusan ips juga menampilka sebuah drama yang menceritakan tentang keadaan negara yang dulunya makmur dan sejahtera, namun saat ini yang saat ini sangat memprihatinkan dengan banyaknya kasus korupsi, dan narkoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT KEPENGURUSAN HMPS TADRIS IPS PERIODE 2024

Sejarah tanggal 30 September - Peristiwa G30S/PKI

Cahaya Ramadhan : Bulan Berkah Dan Pengampunan