Malam Sosial Keakraban


Kegiatan MASKER(malam sosial keakraban) merupakan salah satu kegiatan dari program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris IPS IAIN Tulungagung yang mana peserta kegiatan tersebut adalah pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris IPS IAIN Tulungagung. Kegiatan MASKER ini dilaksanakan pada Kamis, 13-14 April 2018 di Pantai Gemah Tulungagung. Kegiatan Masker diketuai oleh saudari Ulfa Choirinnada dari anggota HMJ Tadris IPS, sekretaris saudari Rima Trisna Anggraini dan bendahara saudari Binti Khoirun.
Kegiatan MASKER dimulai pada pukul 13:00 WIB. Sebelum kegiatan di mulai dilakukan Chek in peserta terlebih dahulu kemudian pemberangkatan menuju tempat tujuan. Setelah sampai di Pantai Gemah semua peserta berkumpul lengkap barulah mendirikan tenda dan persiapan peralataan yang dilkerjakan oleh Tim Perlengkpan.setelah selesai  kegiatan selanjutnya adalah Baksos Bersama membersihkan sampah sampah disekitar pantai, kemudian semua peserta beristirahat ,sholat, dan membersihkan diri (Ishoma). Setelah cukup dilanjutkan dengan kegiatan Diskusi yang di monitori Tim Acara, kemudian Perkenalan dan Ice Breaking setelah cukup karena waktu sudah larut malam ,semua peserta beristirahat untuk melanjutkan kegiatan besok pagi, supaya tetap fress. Adzan Subuh tiba semua menyiapkan untuk sholat subuh bejamaah dan besih diri. Setelah semua cukup dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi, makan pagi setelah semua sudah kenyang dengan menu pagi itu, dilanjutkan jogging keliling lokasi Wisata, lalu semua peserta mengikuti outbond, sekitar jam 08.00 WIB kegiatan segera diselesaikan persiapan Chek out  dan  kemudian penutupan kegiatan.
Masker diadakan sebagai alat untuk merajut kebersamaan, dengan adanya masker dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling tolong menolong antar mahasiswa. Masker bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi/ persaudaraan antar mahasiswa, baik adek tingkat dan kakak tingkat. Dengan adanya masker akan lebih akrab antara mahasiswa dengan mahasiswa lain, sehingga tidak akan ada rasa canggung atau bahkan tidak mengenal satu sama lain. Dengan diadakannya masker kita juga dapat pengethuan seputar lingkungan sekitar camp, karena kita juga berdiskusi mengenai lingkungan tersebut.
Pesan dari ketua pelaksana Masker yaitu saudari  Ulfa Choirunnada “semoga dengan adanya masker kita akan semakin kompak, solit dalam menjaga kerukunan antar mahasiswa, dan khususnya kita bersama-sama  memajukan nama baik HMJ TIPS ”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT KEPENGURUSAN HMPS TADRIS IPS PERIODE 2024

Sejarah tanggal 30 September - Peristiwa G30S/PKI

Cahaya Ramadhan : Bulan Berkah Dan Pengampunan