Sosok Dibalik Lahirnya Pendidikan di Indonesia - Hari Pendidikan Nasional


02 MEI 2023

Halo sobat sosial!! 
Ketemu lagi nih di bulan Mei. Di awal Mei ini ada peringatan hari besar, sobat sosial pasti tau kannn??!! 

Yaps, Hari Pendidikan Nasional. Sobat sosial ingin tau lebih dalam? Yuk simak ini!! 

HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Hari Pendidikan Nasional juga dikenal sebagai Hari Pendidikan, dalam bahasa Inggris yaitu Education Day adalah perayaan atau peringatan tahunan di Indonesia untuk memperingati ulang tahun kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor Pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Hari nasional ini ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959. Menyambut Hari Pendidikan merupakan momentum khusus untuk manfaat pendidikan di Indonesia maupun internasional bahkan di seluruh dunia.

Pendidikan umumnya berarti daya upaya untuk memajukan bertumbuhnya budi pekerti (kekuatan batin, karakter, pikiran). Agar kita dapat memajukan kesempurnaan hidup, yakni kehidupan dan penghidupan anak-anak yang kita didik selaras dengan dunianya. Pendidikan akan membentuk karakter sebuah bangsa, jadikan semua tempat adalah tempat belajar dan semua orang adalah guru, karna kita tidak akan mengetahui dari mana saja ilmu itu datang.

Perayaan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) juga merupakan salah satu cara pemberian motivasi kepada pengajar serta pelajar di indonesia, supaya lebih giat lagi dalam memberikan pengajaran dan kegigihan dalam menuntut ilmu guna memajukan pendidikan di Indonesia.

______________________________________________
DIVISI KOMINFO
KABINET CANDRAMAWA
HMPS TIPS UIN SATU TULUNGAGUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT KEPENGURUSAN HMPS TADRIS IPS PERIODE 2024

Sejarah tanggal 30 September - Peristiwa G30S/PKI

Cahaya Ramadhan : Bulan Berkah Dan Pengampunan