HARI PERINGATAN dan PENGHORMATAN INTERNASIONAL KEPADA KORBAN TERORISME


     Aksi terorisme yang menyebarkan berbagai ideologi kebencian terus melukai, mencederai, dan membunuh ribuan orang tak berdosa setiap tahunnya. ungkin sebagian kita belum mengetahui betapa pentingnya tanggal 21 Agustus bagi para korban dan penyintas terorisme. terorisme merupakan musuh seluruh peradaban dan menjadi ancaman serius bagi keamanan dan kedaulatan negara-negara di dunia.
       Aksi terorisme berpotensi mengancam dan menyasar siapa saja tanpa pandang bulu. Anak – anak hingga orang dewasa berpotensi menjadi korban kekejian dari aksi terorisme. Di Indonesia sendiri, aksi terorisme menyebabkan banyak kerugian dan korban. Mereka yang menjadi korban terorisme mengalami disabilitas seumur hidupnya, bahkan tak sedikit pula yang harus meregang nyawa.
    Dampak panjangnya, banyak anak-anak kehilangan orang tua, keluarga yang kehilangan anggota keluarganya yang dicintai, kerugian materil, serta hilangnya kesempatan kerja dan masih banyak lagi. 
     Maka dari itu setiap tanggal 21 agustus diperingati sebgai peringatan dan penghormatan internasional kepada korban terorisme, hari peringatan ini ditujukkan untuk menghormati serta mendukung para korban dan penyintas terorisme di seluruh dunia. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT KEPENGURUSAN HMPS TADRIS IPS PERIODE 2024

Sejarah tanggal 30 September - Peristiwa G30S/PKI

Cahaya Ramadhan : Bulan Berkah Dan Pengampunan