Pelantikan Pengurus HMJ TIPS IAIN Tulungagung

Anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris IPS IAIN Tulungagung periode kepengurusan 2016/2017
Hmjtadrisipsiainta.blogspot.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) TIPS, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Tulungagung menggelar acara pelantikan pengurus Hima periode 2016-2017 di Aula Utama kampus, sabtu (26/12/2016). Acara yang mengusung tema “Menumbuhkan Organisatoris yang Mapan secara Akademis” tersebut dilantik langsung oleh Ketua DEMA-I, Miftahul Huda.


Pelantikan yang dimulai pukul 08.00 tersebut merupakan agenda resmi dari HMJ TIPS. Ketua Pelaksana acara tersebut, M. Irfan Wahyu mengungkapkan bahwa pelantikan ini adalah awal dari kinerja HMJ TIPS untuk satu tahun kedepan. “Ini bukanlah tujuan, melainkan awal dari eksistensi lembaga HMJ TIPS yang insyaAllah akan menjadi barometer HMJ lain di kampus dakwah dan peradaban ini”, "Selain acara pelantikan kami juga menyelenggarakan acara Seminar Keorganisasian untuk membekali Pengurus HMJ TIPS agar kedepannya bisa berjalan secara maksimal dan terorganisir" kata mahasiswa jurusan Tadris IPS semester empat tersebut, Selasa (26/12/2016).


Pemberian Cinderamata oleh Ketua Umum HMJ TIPS Harun Kepada Pemateri seminar Keorganisasian Muhammad Zainul Arifin, M.Pd.I Sebagai bentuk rasa terimakasih.
Ketua HMJ TIPS periode 2016-2017, Harun mengungkapkan kepengurusannya harus mampu menempatkan dalam kedudukan manusia yang mulia dalam menghadapi tantangan. Mengenai tema yang diangkat, Harun mengaku bahwa HMJ ini merupakan tempat  berproses, tempat pengembangan bakat dan minat serta sebagai tempat untuk menumbuhkan semangat berorganisasi yang dibarengi dengan kemapanan akademis, sebagai barometer pengembangan intelektual di lingkungan IAIN Tulungagung. Juga membawa progres dan edukatif bagi jurusan Tadris IPS untuk satu tahun kedepan dan seterusnya. “Apa yang kita lakukan saat ini merupakan pintu untuk revolusioner bagi jurusan Tadris IPS dan bagi jurusan yang lain” lanjut Harun.

Selain itu, Ketua Jurusan TIPS, Harun berharap agar HMJ TIPS dapat bekerja secara ikhlas dan totalitas untuk seluruh mahasiswa Jurusan Tadris IPS dengan membudayakan perubahan yang lebih baik dan terus belajar untuk menjadi lebih baik. “Amanah saya, Organisasi adalah alat, kalau anda tidak bisa menggunakan alat tersebut, sebaiknya anda keluar dari organisasi tersebut. Organisasi bukan untuk mebuat anda menderita, tapi untuk mengembangkan diri anda. Jadi, gunakanlah organisasi dengan sebaik-baiknya” kata Harun.

Reporter : HMJTIPS-IAINTA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT KEPENGURUSAN HMPS TADRIS IPS PERIODE 2024

Sejarah tanggal 30 September - Peristiwa G30S/PKI

Cahaya Ramadhan : Bulan Berkah Dan Pengampunan