Pembentukan HMJ TIPS IAIN Tulungagung

Acara Musyawarah Tahunan HMJ TIPS Untuk Membahas AD/ART dan Pemilihan Ketua Umum.

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FTIK IAIN Tulungagung mengadakan acara Pembentukan HMJ (T.B.Indo, T. Bio, MPI & T.IPS) yang diadakan pada tanggal 5-6 November 2016 bertempat di Aula UKM lantai 3, pembukaan acara ini dilaksanakan pada hari sabtu yang dibuka langsung oleh Bapak Charis selaku Wakil Dekan (WADEK) III bidang kemahasiswaan FTIK IAIN Tulungagung dan dihadiri pula oleh ketua jurusan masing-masing lembaga.

Acara pembentukan HMJ ini merupakan gerbang awal bagi jurusan baru untuk memulai berkiprah dalam organisasi Intra yang ada di kampus IAIN Tulungagung, dengan terbentuknya HMJ maka jurusan sudah memiliki legalitas secara kelembagaan dan memiliki kewenangan untuk menjalankan putaran roda organisasi.

Pada hari minggu tepatnya pukul 14.00 pembentukan HMJ Tadris IPS mulai dilaksanakan, yang diawali dengan pembagian draft sidang kepada seluruh peserta sidang yang terdiri dari peserta aktif yaitu seluh mahasiswa jurusan Tadris IPS dan peserta peninjau yaitu peserta selain dari mahasiswa jurusan Tadris IPS.

Acara demi acara telah terlaksana dan tibalah pada saat pembahasan mengenai kriteria calon ketua HMJ, meskipun situasi sempat memanas namun akhirnya bisa disepakati, dan terpilihlah dua orang calon yaitu pertama Naufal Zabidi, kedua Harun, dua orang pasang calon tersebut sama kuatnya dan sama-sama mendapat dukungan dari mahasiswa jurusan Tadris IPS, maka setelah pembahasan mengenai kriteria masing-masing dari pasang calon menyampaikan visi misinya untuk memimpin HMJ Tadris IPS.

Setelah menyampaikan visi dan misi maka diadakanlah pemilihan umum yang dilaksanakan secara langsung, setiap mahsiswa jurusan Tadris IPS diberi satu lembar kertas dan berhak memberikan suara yang sesuai dengan kriteria masing-masing, dan acara terakhir yang begitu menegangkan yaitu penghitungan surat suara maka diperoleh hasil Naufal zabidi mendapatkan 6 suara dan Harun memperoleh 28 suara, dengan hasil demikian maka ditetapkanlah Harun sebagai ketua HMJ Tadris IPS periode 2016/2017.





SC "Stering Comite" pembentukan HMJ TIPS

Presidium dan sekretaris sidang pembentukan HMJ TIPS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT KEPENGURUSAN HMPS TADRIS IPS PERIODE 2024

Sejarah tanggal 30 September - Peristiwa G30S/PKI

Cahaya Ramadhan : Bulan Berkah Dan Pengampunan