Mahasiswa IPS IAIN Tulungagung adakan Bakti Sosial dan Penanaman Pohon

HMJTIPSIAINTA Mahasiswa Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, IAIN Tulungagung, mengadakan Bakti sosial (Baksos) dan penanaman pohon dalam rangka wujud kepedulian mahasiswa sosial Terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Acara ini diselenggarakan di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, pada tanggal 4 Maret 2017 dengan mengangkat Tema "Satu Pohon Untuk Generasi Masa Depan".
Sabrang Ahli Rido selaku Ketua Pelaksana acara Baksos kali ini menjelaskan latar belakang Baksos dan penanaman pohon ini adalah untuk memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. “Karna kita sebagai Mahasiswa harus menerapkan Tridharma Perguruan Tinggi.” Ujarnya.
Penanaman pohon yang diadakan oleh HMJ TIPS kali ini didukung oleh Balai Lingkungan Hidup (BLH) Tulungagung dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tanen, yang memberikan berbagai jenis pohon yang akan ditanam. Beberapa diantaranya adalah pohon Jati, dan pohon Sengon.
Sementara itu, Harun Selaku Ketua umum HMJ TIPS sekaligus Penanggung Jawab acara kali ini berharap bahwa gerakan Penanaman pohon dapat menumbuhkan kesadaran Mahasiswa IPS atas pentingnya menanam pohon dan menjaga kelestariannya dalam lingkungan. Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut ke Desa lainnya yang masih tandus dan gersang. “Kepedulian terhadap lingkungan itu sangat penting.” Tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIKLAT KEPENGURUSAN HMPS TADRIS IPS PERIODE 2024

Sejarah tanggal 30 September - Peristiwa G30S/PKI

Cahaya Ramadhan : Bulan Berkah Dan Pengampunan